Apakah sewa memerlukan uang jaminan/deposito?

Deposito adalah pembayaran oleh penyewa kepada tuan rumah yang bertindak sebagai jaminan untuk memastikan penyewa mematuhi ketentuan perjanjian sewa yang telah disetujui. Uang jaminan harus dikembalikan kepada penyewa pada akhir masa sewa, kecuali terjadi situasi dimana penyewa melanggar ketentuan sewa yang berdampak terhadap pengembalian deposito.

Apakah uang jaminan saya akan dikembalikan?

Uang jaminan harus dikembalikan kepada penyewa pada akhir masa sewa, kecuali terjadi situasi dimana penyewa melanggar ketentuan sewa yang berdampak terhadap pengembalian deposito.

Apa yang terjadi pada uang deposit?

Perlakuan terhadap deposit berbeda sesuai dengan lokasi properti.

Silahkan pilih negara dimana Anda sedang atau berkeinginan untuk menyewa untuk melihat peraturan dan prosedur yang terkait terhadap uang deposit Anda.

Sewa properti di Indonesia,
Uang deposit yang telah diterima akan ditahan oleh Orento sebagai pihak penegah sampai akhir masa sewa. Uang deposit akan dikembalikan setelah Orento mendapatkan laporan kerusakan dan ganti rugi yang telah disetujui oleh tuan rumah dan penyewa.

Sewa propeti di Australia,
Uang deposit yang telah diterima oleh Orento akan diberikan ke tuan rumah. Dimana tuan rumah memiliki kewajiban untuk memasukan deposit tersebut ke pihak otoritas yang bersangkutan. Tuan rumah dibutuhkan untuk menyediakan faktur deposit dan nomor referensi deposit untuk dapat diakses oleh semua pihak melalui menu dokumen properti.

Bagaimana cara melakukan pembayaran uang deposit atau bond?

Anda akan diminta untuk membayar deposit pada pembayaran awal setelah Anda mengkonfirmasi kontrak sewa. Sebuah faktur akan diterbitkan yang meliputi besaran uang sewa, deposit, serta biaya layanan dan pajak.